Pesona Desa Cemoro Lawang di Lereng Gunung Bromo

Penampakan Desa Cemoro Lawang (dok. instagram/@rizkymahesa1)

Mounture.com — Desa Cemoro Lawang merupakan salah satu objek wisata yang tak boleh dilewatkan oleh para fotografer jika berkunjung ke kawasan Gunung Bromo. Pasalnya, desa ini menawarkan panorama yang indah. Desa ini menyuguhkan keindahan khas alam dengan latar pedesaan yang dipenuhi dengan kumpulan awan dan megahnya gunung Bromo.

Desa Cemoro Lawang ini bisa kalian temui sebelum sampai di Gunung Bromo, lokasinya tepat di lereng pegunungan Tengger dengan akses jalan dari Pasuruan – Probolinggo. Jadi jika kalian ingin mendapati keindahan desa ini, kalian harus melewati daerah Probolinggo, sebab jalur ini merupakan jalur terdekat menuju Bromo dengan pemandangan terindah yang disuguhkan.

Keindahan desa dengan ketinggian 2.200 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu sudah tampak saat mulai memasukinya dengan area perbukitan yang menjulang dengan perkebunan di atasnya. Ditambah dengan pesona desa yang tampak asri dan sejuk. Menariknya, di desa ini sudah tersedia banyak penginapan dan akomodasi selama berada di kawasan Bromo.

Dari ujung desa Cemoro Lawang, kalian juga bisa menikmati pemandangan indah Gunung Bromo dan Gunung Batok yang diselimuti oleh kabut. Tak lupa pesona hamparan lautan pasir yang eksotis juga akan kalian dapatkan.

Desa ini akan tampak lebih memukau lagi ketika pengunjung naik ke tempat lebih tinggi lagi yakni di Pananjakan. Pananjakan merupakan tempat utama untuk melihat keindahan matahari terbit di Gunung Bromo secara langsung dengan lansekap yang luas dan menyeluruh. (MC/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.