Keindahan Hutan De Djawatan di Banyuwangi

Travelingyuk.com

Mounture.com — Kabupaten Banyuwangi di Jawa Timur merupakan salah satu wilayah paling ujung di Pulau Jawa yang menyimpan banyak destinasi wisata alam menakjubkan. Salah satu destinasi wisata alam yang patut dikunjungi ialah Hutan De Djawatan.

Lokasi hutan ini berada di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi. Dulunya, hutan ini merupakan tempat penampungan kayu Jati oleh pihak Perhutani, namun sekarang lokasi itu menjadi objek wisata yang diburu oleh para petualang.

Di hutan ini terdapat lebih dari 50 pohon Trembesi yang menjadikannya tampak seperti suasana di film The Lord of The Ring dan uniknya lagi pohon ini disebut sudah ada sejak zaman Belanda.

Untuk bisa menuju ke lokasi De Djawatan ini, pengunjung bisa menempuh perjalanan dari Kota Banyuwangi dengan jarak sekitar 31 kilometer ke arah selatan yang bisa ditempuh kurang lebih satu jam perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Rute yang harus dilalui adalah jalan utama Banyuwangi-Jember ke arah selatan. Namun sesampainya di Rogojampi, jalan utama Banyuwangi-Jember akan bercabang di sebuah pertigaan. Jika hendak menuju De Djawatan, maka ambil jalan yang lurus ke selatan.

Selanjutnya cukup ikuti jalan utama ke arah selatan. Nantinya perjalanan akan melewati Kecamatan Srono dan akhirnya sampai di pasar dan pertigaan Desa Benculuk, Kecamatan Cluring. Sebelum masuk area De Djawatan, pengunjung harus membayar tiket masuk. Untuk harga tiket masuknya dibanderol Rp6 ribu per orang. (MC/PC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.