Jalur Torean di Gunung Rinjani Kini Dilengkapi Pengaman

Penampakan jalur Torean Rinjani (dok. instagram/@abdul_kholiiq)

Mounture.com — Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) resmi membuka kegiatan pendakian mulai 1 April 2021 lalu. Pada pembukaan tersebut, TNGR pun membuka secara resmi dua jalur pendakian baru, yaitu via Torean dan Tete Batu. Adapun via Torean merupakan salah satu jalur pendakian yang paling ditunggu-tunggu oleh pendaki untuk dibuka.

Jalur pendakian via Torean terbilang jalur yang cukup ekstrim dibandingkan dengan jalur-jalur pendakian Gunung Rinjani lainnya. Kendati demikian, melalui jalur Torean, pendaki juga akan disuguhkan pemandangan yang luar biasa indah.

Demi menjaga keselamatan dan keamanan pendaki ketika melalui jalur Torean, TNGR pun melakukan pembenahan jalur tersebut dengan memasang pengaman jalur berupa besi untuk pegangan pendaki saat melintasi jalur itu. Adapun pengaman-pengaman itu terbilang membuat kenyamanan bagi para pendaki yang melintasi jalur itu.

Berikut ini penampakan jalur Torean yang dilengkapi pengaman seperti terlihat dari postingan foto di akun instagram @abdul_kholiiq. (MC/PC)

Jalur Torean Rinjani (dok. instagram/@abdul_kholiiq)
(dok. instagram/@abdul_kholiiq)
(dok. instagram/@abdul_kholiiq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.