Jangan Dibuang! Tabung Gas Portable Bisa Diisi Ulang

dok. Tokopedia

Mounture.com — Tabung gas portable merupakan salah satu komponen penting yang dibutuhkan saat melakukan kegiatan di alam bebas, khususnya mendaki gunung. Di mana saat ini pendaki-pendaki gunung banyak menggunakan tabung gas ini untuk keperluan masak saat mendaki gunung.

Karena kemudahannya dalam mendapatkannya, terkadang pendaki seringkali membuangnya begitu saja. Bahkan di beberapa gunung pun sampah tabung gas portable menjadi salah satu penyumbang sampah terbanyak selain botol air mineral.

Nah, untuk menjaga kelestarian alam serta untuk efisiensi, pendaki gunung bisa melakukan pengisian ulang tabung gas portable ini ketika sudah habis.

Pengisian ulang tabung gas portable inipun mudah, dan bisa dilakukan di rumah, atau bisa juga dibawa ke tempat pengisian khusus tabung gas portable termasuk di beberapa basecamp gunung juga. Untuk harga pengisian ulang pastinya akan lebih murah dibandingkan harus beli baru.

Jadi demi menjaga kelestarian alam, serta melakukan efisiensi, ada baiknya pendaki bisa melakukan isi ulang tabung gas portable ini jika sudah habis. Tanpa harus membuangnya, yang malah akan membuat kotor jika dibuang di sembarang tempat.

Untuk lokasi pengisiannya, banyak kok tersedia di mana pun itu. Untuk lebih mudahnya, kalian bisa mencari lokasinya melalui mesin pencari di internet. So, selama masih bisa diisi ulang, maka isi ulanglah. (MC/PC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.