Ini Tipe-tipe Pendaki Gunung, Kamu yang Mana?

(Mounture.com) — Setiap orang memiliki tipikal yang berbeda-beda, sama hal dengan pendaki gunung yang juga memiliki tipe dan karakteristik yang berbeda pula. Ketika mendaki gunung, pastinya kalian akan bertemu dengan pendaki-pendaki lain yang memiliki gaya, tipe hingga penampilan yang berbeda.

Berikut ini beberapa tipe-tipe pendaki gunung yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Tipe Alam

Biasanya pendaki dengan tipe seperti ini merupakan seorang pendaki sejati. Biasanya pun, pendaki dengan tipikal seperti ini terbilang memiliki pengalaman yang cukup banyak dalam hal dunia pendakian, selain itu mereka memiliki sikap supel, terampil dan mudah bergaul.

2. Tipe Pemula

Berbeda dengan tipe alam, pendaki dengan tipe pemula ini biasanya cenderung pemalu di awal, memiliki semangat tinggi, ceria dan cukup berhati-hati ketika dalam pendakian. Belum banyaknya pengalaman dalam hal mendaki gunung menjadikan tipikal ini memiliki semangat, dan cenderung pendiam.

3. Tipe Pencari Jodoh

Pendaki dengan tipe ini biasanya karakteristik dari pendaki jomblo yang mencari pasangan. Pendaki dengan tipe ini cenderung agresif dengan lawan jenisnya alias cari perhatian (caper).

4. Tipe Stylish

Pendaki dengan tipe seperti ini merupakan pendaki yang memperhatikan aspek penampilan. Mereka biasanya mendaki gunung demi untuk memperlihatkan barang-barang yang dimilikinya yang biasanya bermerek atau mahal. Biasanya pendaki dengan tipe ini lebih cenderung mudah mendapatkan pasangan karena penampilannya yang terjaga.

5. Tipe Selfie

Hal utama yang dilakukan pendaki tipe ini adalah momen melakukan selfie atau swafoto untuk di upload di akun-akun media sosialnya, agar orang-orang tahu aktivitas yang dilakukannya. Mereka pun biasanya lebih sigap dalam hal mengeluarkan kamera ponselnya ketika menemukan spot-spot menarik untuk selfie.

6. Tipe Egois

Pendaki dengan tipe egois biasanya tidak mau tahu dengan urusan yang terjadi di sekitarnya. Fokusnya adalah sampai di puncak sesuai yang dia rencanakan. Karena itu, biasanya meski si egois pergi bersama teman-temannya, dia tidak akan ragu meninggalkan teman yang dia rasa ‘menyusahkan’.

7. Tipe Hercules

Pendaki dengan tipe hercules cenderung memiliki postur yang tinggi, kuat dan besar. Pendaki dengan tipe ini biasanya lebih sering membawa perlengkapan dan logistik lebih banyak dibandingkan teman-teman pendakinya. Pendaki tipe ini juga biasanya lebih memiliki pengalaman dalam dunia pendakian dan sering membantu teman-teman pendakiannya dalam hal packing.

Dari beberapa tipe pendaki yang dirangkum di atas, kalian masuk tipe yang mana? (MC/MF)

Foto: dok. Instagram/@iryanti917

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.