Ini 5 Gunung yang Cocok untuk Pendaki Pemula

(Mounture.com) — Aktivitas mendaki gunung merupakan salah satu kegiatan yang terbilang mengasyikkan dan juga menantang. Tak melulu yang berpengalaman, mendaki gunung juga bisa dilakukan oleh para pendaki pemula.

Namun, bagi pendaki pemula disarankan untuk melakukan pendakian ke gunung dengan ketinggian yang tidak terlalu tinggi atau dengan kontur jalan yang menantang serta ada baiknya mengajak teman yang sudah berpengalaman atau sudah pernah melakukan pendakian ke gunung yang akan dituju.

Berikut ini 5 gunung yang cocok untuk pendaki pemula.

1. Gunung Andong,

Gunung yang terletak di Magelang, Jawa Tengah ini memiliki ketinggian 1.726 meter di atas permukaan laut (mdpl). Gunung ini terbilang memiliki trek yang cocok untuk para pendaki pemula.

2. Gunung Ungaran,

Gunung ini berada di Semarang, Jawa Tengah dengan ketinggian mencapai 2.050 mdpl. Jalur pendakiannya terbilang cukup landai, namun ketika mendekati puncak akan berubah menjadi cukup terjal. Kalian butuh waktu 5 jam berjalan santai untuk sampai ke puncak.

3. Gunung Papandayan,

Gunung ini terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat dengan ketinggian mencapai 2.665 mdpl. Gunung yang memiliki pesona berupa kawah belerang di sepanjang trek pendakian ini terbilang memiliki jalur yang cukup ramah bagi pendaki pemula.

4. Gunung Prau,

Gunung yang terletak di Wonosobo, Jawa Tengah ini merupakan salah satu destinasi favorit para pendaki. Memiliki ketinggian 2.565 mdpl, gunung ini menyuguhkan pesona alam berupa ‘golden sunrise’.

5. Gunung Ijen,

Gunung Ijen yang berada Banyuwangi, Jawa Timur memiliki ketinggian 2.799 mdpl ini merupakan salah satu destinasi favorit bagi untuk wisatawan lokal maupun mancanegara. Pendakian sampai ke puncaknya akan ditempuh sekitar 2,5 jam perjalanan. (MC/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.