Ini Tips Hindari Gagalnya Rencana Mendaki Bareng Teman

(Mounture.com) — “Yuk, kita nanjak ke gunung!” ajak Dodo kepada teman-temannya. Ajakan Dodo itu yang membangkitkan jiwa bertualang teman-temannya yang sudah bosan dengan rutinitas.

Namun, bukan berarti ajakan itu bisa berlanjut pada perencanaan keberangkatan untuk pendakian ke gunung loh. Bisa saja akhirnya ajakan itu gagal karena satu dan lain hal serta beribu alasan lainnya dari Dodo maupun teman-temannya.

Nah, berikut ini tips menghindari kegagalan dalam merencanakan mendaki bareng teman agar menjadi kenyataan ala Mounture.com.

1. Tentukan tujuan,

Usai ajakan mendaki gunung disambut baik oleh teman-teman, sebaiknya kalian langsung menentukan tujuan gunung yang akan kalian daki. Rembukan bersama, namun jika memang banyak pilihan ada baiknya kalian melakukan pemilihan atau polling dengan suara terbanyak.

2. Tentukan tanggal,

Setelah dapat tujuan gunung yang akan didaki, langkah selanjutnya adalah menentukan tanggal yang tepat untuk melakukan pendakian. Namun, jangan menentukan tanggal mendaki terlalu jauh jaraknya dari diskusi penentuan destinasi ya. Pasalnya, jika terlalu jauh, yang ada kalian malah akan gagal mendaki bareng.

3. Tentukan transportasi,

Menentukan transportasi diperlukan agar setelah mendapatkan tanggal mendaki yang pas, kalian bisa segera menentukan menggunakan moda transportasi umum atau pribadi. Jika menggunakan transportasi umum, disarankan untuk segera melakukan booking atau pembelian tiketnya secara online agar tidak kehabisan.

4. Buat grup pesan singkat khusus pendakian,

Di jaman serba canggih ini, aplikasi pesan singkat sangatlah penting. Oleh karenanya, buatlah grup baru yang dikhususkan untuk pendakian yang kalian rencanakan agar lebih fokus pada pembicaraan mengenai rencana pendakian kalian.

5. Ajak teman lainnya,

Jika kalian sudah memastikan semuanya dengan baik, supaya lebih ramai dan mengasyikkan, kalian bisa mengajak teman yang lain. Namun dengan catatan, teman yang baru kalian ajak harus mengikuti semua yang sudah ditentukan, mulai dari tujuan, tanggal hingga transportasi.

Selain itu, mengajak teman lainnya juga menjadi opsi jikalau salah satu teman kalian batal ikut, jadi kalian tetap berangkat tanpa membatalkan rencana kalian yang sudah matang. (MC/RL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.