0

Cerita Singkat di Pantai Menganti Kebumen

Salah satu lokasi di Pantai Menganti, Kebumen, Jawa Tengah (Mounture.com/DenChito)

Mounture.com — Pantai Menganti yang berada di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah merupakan salah satu destinasi wisata alam yang cukup memukau, namun belum terlalu ramai pengunjung.

Untuk bisa berwisata ke pantai ini, pengunjung akan dikenakan biaya tarif masuk sebesar Rp17.500 termasuk fasilitas shuttle gratis (keliling pantai), parkir gratis, dan asuransi.

Pantai yang berlokasi di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah ini memiliki pesona alam khas pantai selatan Jawa, di mana pasir putih berbalut dengan hamparan laut biru, batu karang dan juga di kelilingi oleh bukit hijau.

Fasilitas yang disediakan Perhutani selaku pengelola Pantai Menganti juga cukup baik. Di lokasi pantai, pengunjung bisa melakukan beberapa aktivitas, diantaranya berenang, berfoto, hingga bersantai-santai di gazebo ataupun warung-warung yang ada di pantai tersebut.

(Foto: Mounture.com/DenChito)

Untuk bisa menuju ke lokasi, Mounture.com menjajalnya dengan menggunakan mobil pribadi. Perjalanan yang ditempuh untuk menuju ke pantai ini sekitar 30 kilometer dari pusat kota Gombong, dan memakan waktu tempuh sekitar satu jam perjalanan.

Saat di perjalanan kalian tak perlu kaget, sebab akan melintasi bukit-bukit yang membuat terasa naik ‘roller coaster’ karena kontur jalan yang menanjak dengan beberapa kondisi jalan rusak serta berliku. Selain itu, jalannya pun terbilang cukup sempit dan terkadang harus bergantian jika berpas-pasan dengan mobil dari berlawanan arah.

Sekedar saran, jika ingin menuju ke pantai ini setidaknya mobil dalam keadaan prima. Sebab, jalan yang akan dilalui sebagian terbilang cukup terjal, terlebih ketika musim liburan, maka akan banyak kendaraan wisatawan yang berlalu lalang. (MC/LS)