0

Angkutan Umum ini Bawa Segala Jenis Muatan

(Mounture.com) — Dalam setiap perjalanan sudah pasti akan tersisipkan cerita-cerita baik itu duka maupun suka. Terkadang juga cerita lucu dan unik menghinggapi perjalanan.

Seperti halnya akun Instagram @pencari.keringat yang menceritakan kisah unik saat melakukan perjalanan ke Gunung Tambora di Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dia menceritakan bahwa salah satu moda transportasi yang unik ketika melakukan perjalanan dari Pelabuhan Kayangan Lombok menyeberang ke selat Alas menuju Pelabuhan Poto Tano Sumbawa (Desa Pancasila Dompu dan Bima, Tambora) ataupun sebaliknya. “Uniknya bus ini adalah bukan hanya manusia yang diangkut tapi segalanya,” katanya dalam keterangan foto.

“Mulai dari karung beras, karung jagung, ayam, bawang, cabe, sayur mayur kalau sapi bisa masuk mungkin dimasukin juga. Belum lagi di bagian luar bus ada motor yang diikat di belakang, karung ikan asin ratusan kilogram di bagian atas,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa sepanjang perjalanan diiringi segala genre musik yang dimainkan supirnya. “Tapi yang paling sering sih musik India yang kadang bisa bikin gue dan kawan-kawan nyanyi sambil nari ala ala Bollywood gitu,” ucap dia.

“Situasi kaya gitu gue alami ketika bukan momen mudik lebaran ya, nah kebayangkan apalagi pas momen mudik lebaran ya kaya gimana,” tutup dia. (MC/DC)

Foto: dok. Instagram/@pencari.keringat