0

Tiga Hari Menikmati Pulau Bali

  • 4 Juli 2018 09:25

(Mounture.com) — Pulau Bali merupakan salah satu destinasi favorit, tidak hanya bagi wisatawan lokal maupun mancanegara baik itu wisata pantai maupun gunung. Tim Mounture.com pun berkesempatan selama tiga hari untuk menikmati Pulau Dewata yakni ke Danau Batur, Amed Beach, dan Taman Soekasada.

Perjalanan hari pertama, tim menuju ke Danau Batur yang berada di ketinggian 1.031 meter di atas permukaan laut (mdpl). Danau BaturĀ  sendiri adalah danau kawah di Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali, terletak sekitar 30 kilometer di timur laut Ubud, Bali.

Untuk menuju ke danau Batur kalian dapat menempuh perjalanan kurang lebih satu jam perjalanan dari kota Ubud menggunakan kendaraan pribadi, dengan melalui kontur jalan yang berliku dan menanjak.

Dari kota Ubud, tim melintasi jalanan perkotaan hingga pedesaan untuk menuju ke danau Batur yang memilki pesona indah serta cuaca dingin disertai kabut. Tak ketinggalan, dalam perjalanan juga akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah, serta akan melewati perkebunan jeruk.

Di hari kedua, tim melakukan perjalanan ke Taman Soekasada yang terletak di Desa Ujung, Karangasem. Perjalanan yang ditempuh dari Ubud ke Taman Soekasada memakan waktu kurang lebih 1 jam 30 menit dengan kontur jalan menanjak dan juga berliku.

Menariknya, untuk menuju ke Desa Ujung ini kalian akan melintasi pinggir pantai yang eksotis serta di tengah perjalanan akan bertemu dengan monyet-monyet liar yang bermain di sepanjang jalan.

Di Taman Soekasada ini, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan berupa istana megah, yang memiliki kolam renang, kolam, taman bertingkat serta pemandangan gunung dan laut yang indah. Hampir di setiap tempat dan setiap sudut di Taman Soekasada Ujung ini merupakan spot foto yang ciamik. Tak heran, banyak pasangan yang menjadikan Taman Soekasada Ujung sebagai lokasi foto pre-wedding.

Salah satu spot foto di Taman Soekasada

Setelah puas di Taman Soekasada, tim Mounture.com kembali melanjutkan perjalanan ke Amed Beach yang biasa disebut sebagai Hidden Paradise. Istilah tersebut diambil pasalnya, pantai ini memiliki letak tersembunyi yaitu dibalik bukit.

Spot foto Taman Soekasada

Untuk menuju ke Amed Beach, kalian harus menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam dengan melalui jalanan perbukitan yang terjal dengan jurang tinggi di pinggirnya. Wisata Amed Beach terbilang sepi ketika tim Mounture.com berkunjung kesana. Di Amed Beach ini jika kalian menginginkan suasana tenang dan nyaman, kalian datang ditempat yang sesuai. (MC/DC)

Suasana Amed Beach

Foto: Mounture.com/DenChito