Wow! Ada yang Baru di Gunung Rinjani, Ini Penampakannya

(Mounture.com) — Memanfaatkan momen penutupan jalur pendakian, Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) melakukan pembenahan jalur pendakian gunung dengan ketinggian 3.726 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu.

Adapun penampakan pembenahan jalur pendakian tersebut diposting salah satu pendaki asal Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) di akun Facebook-nya, Locker Alfonso, belum lama ini. Dalam postingannya, Locker menyampaikan bahwa saat ini ada penampakan baru di Gunung Rinjani.

“Sudah lama tidak nengok ke sana karena ada kesibukan lain. Ternyata banyak perubahan pasca gempa bumi!. Sudah ada perbaikan jalur pendakian dan lereng-lereng sekitar jalur yang rawan dikasih pegangan besi,” tulisnya dalam caption foto di akun media sosial Facebook.

Dalam foto tersebut, tampak perbaikan jalur dilakukan pihak TNGR dengan memberikan pembatas besi di jalur menuju ke puncak Rinjani, juga ada pembuatan jembatan dibekas longsor akibat gempa bumi yang melanda Lombok, beberapa waktu lalu. (MC/PC)

Facebook Locker Alfonso
Facebook Locker Alfonso

Foto: Facebook Locker Alfonso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.