0

TN Manusela Terapkan Kuota Kunjungan Maksimal 50 Persen

Gunung Binaya (Foto: TN Manusela)

Mounture.com — Balai Taman Nasional Manusela mengumumkan akan memberlakukan peningkatan kuota kunjungan menjadi maksimal 50 persen dari kuota kunjungan normal yang berlaku mulai 3 Agustus 2022. Peningkatan kuota kunjungan tersebut berdasarkan surat edaran bernomor PG.478/T.48/TU/UM/8/2022 tertanggal 3 Agustus 2022.

Dalam surat itu dijelaskan bahwa peningkatan kuota kunjungan itu dilakukan berdasarkan instruksi Bupati Maluku Tengah, semakin terkendalinya penyebaran covid-19, dan tingginya minat pengunjung terhadap wisata pendakian Gunung Binaya.

“Balai TN Manusela membuka kunjungan wisata alam di Kawasan TN Manusela dengan peningkatan kuota menjadi maksimal 50% dari kunjungan normal,” tulis akun instagram resmi TN Manusela (@btn__manusela).

BACA JUGA: Estimasi Waktu Perjalanan Menuju Gunung Binaiya

Adapun Balai TN Manusela akan menerapkan protokol covid-19 yang ketat kepada para wisatawan dengan mengacu pada protokol covid-19 yang ditetapkan Kementerian Kesehatan RI.

Selain itu, Balai TN Manusela juga akan melakukan monitoring dan evaluasi serta melakukan pemberitahuan lebih lanjut dengan memperhatikan arahan kebijakan tingkat pusat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah terhadap perkembangan status penyebaran covid-19. (MC/RIL)

Berikut ini kuota kunjungan maksimal 50 persen yang diberlakukan di kawasan TN Manusela: