0

Pendakian Gunung Binaya Kembali Dibuka, Ini Cara Bookingnya

Gunung Binaya (Foto: TN Manusela)

Mounture.com — Balai Taman Nasional Manusela, pada Kamis, 24 Maret 2022, kembali membuka kegiatan wisata alam di kawasan TN Manusela, termasuk pendakian Gunung Binaya. Adapun pada pembukaan kegiatan wisata alam itu, TN Manusela menerapkan kuota kunjungan sebesar 30 persen.

Adapun untuk pendakian ke Gunung Binaya, TN Manusela menerapkan kuota kunjungan sebanyak 2-34 orang per hari untuk jalur pendakian via Piliana yang berada di Kecamatan Tehoru. Sedangkan untuk jalur pendakian via Huaulu yang berada di Kecamatan Seram Utara, kuota kunjungannya sebanyak 1-77 orang per hari.

Baca juga: Mengenal Desa Kanikeh, Jalur Pendakian Gunung Binaiya

Selain kuota kunjungan, pendaki juga akan dibatasi waktu pendakiannya, di mana untuk jalur pendakian via Piliana hanya diperbolehkan maksimal lima hari, sedangkan via Huaulu selama tujuh hari.

Untuk bisa melakukan kegiatan pendakian ke Gunung Binaya atau kunjungan ke kawasan wisata alam lain di TN Manusela, pengunjung diharuskan mengisi formulir terlebih dahulu melalui laman resmi yakni http://tnmanusela.menlhk.go.id/. Untuk kemudian, mendaftar melalui menu SIMAKSI.

Baca juga: Estimasi Waktu Perjalanan Menuju Gunung Binaiya

Jika ingin mengetahui informasi yang lebih lanjut, silakan menghubungi nomor 0811-4791-000. (MC/LS)