TN Gunung Rinjani Perbaiki Tangga Menuju ke Danau Segara Anak di Jalur Senaru

dok. instagram/@sora_gagah

Mounture.com — Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) melakukan pembenahan fasilitas di kawasan Gunung Rinjani berupa perbaikan tangga di jalur pendakian via Senaru. Adapun perbaikan anak tangga ini dilakukan TNGR setelah sebelumnya, tangga-tangga tersebut mengalami kerusakan akibat gempa bumi yang melanda Pulau Lombok, beberapa waktu lalu.

Perbaikan tangga di jalur pendakian Senaru ini berada tidak jauh dari pelawangan Senaru, di mana jalur ini merupakan akses untuk menuju ke Danau Segara Anak.

dok. instagram/@sora_gagah

Dalam postingan video di akun instagram @sora_gagah, disebutkan bahwa pengerjaan tangga perbaikan jalur via Senaru titik satu sampai dengan tanggal 18 November 2020.

“Alhamdullilah sudah mencapai 90 persen, semoga para pekerja sehat selalu, dan selalu dipermudah dalam pengerjaan titik berikutnya,” tulis akun tersebut, belum lama ini.

Pada video tersebut, terlihat para pekerja sedang melakukan perbaikan anak-anak tangga berkelir hijau yang berada di sisi jurang dengan tingkat kemiringan yang cukup terjal. Di mana para pekerja melakukan pemasangan tangga dengan menumpu pada tebing di sekitaran jalur tersebut. (MC/PC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.