TN Gunung Gede Pangrango Buka Kegiatan Pendakian Mulai 5 Maret 2021

Alun-alun Suryakencana, Gunung Gede (Mounture.com/DenChito)

Mounture.com — Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BB TNGGP) mengumumkan akan kembali membuka kegiatan pendakian Gunung Gede Pangrango mulai Jumat, 5 Maret 2021 mendatang.

Pembukaan kembali kegiatan pendakian Gunung Gede Pangrango itu berdasarkan surat edaran Kepala BB TNGGP bernomor SE.272/BBTNGGP/Tek.2/02/2021 tentang Pembukaan Kegiatan Pendakian Gunung Gede Pangrango.

Dalam surat edaran itu dijelaskan bahwa pembukaan kembali kegiatan pendakian itu berdasarkan prakiraan cuaca yang diterbitkan oleh Stasiun Meteorologi Kelas III Citeko Bogor BMKG, berkaitan dengan cuaca di sekitar TNGGP, dan hasil pemantauan lapangan oleh petugas TNGGP

“Diberitahukan kepada seluruh calon pendaki Gunung Gede Pangrango, bahwa kegiatan pendakian Gunung Gede Pangrango resmi dibuka pada tanggal 05 Maret 2021,” tulis surat edaran TNGGP, Kamis, 25 Februari 2021.

Sebelumnya diberitakan bahwa penutupan kegiatan pendakian Gunung Gede Pangrango diperpanjang hingga 28 Februari 2021. Adapun perpanjangan penutupan kegiatan pendakian dalam rangka mengantisipasi cuaca yang ekstrim (hidrometeorologi) dan untuk pemulihan ekosistem di sepanjang jalur pendakian TNGGP.

“Kegiatan pendakian di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ditutup sementara untuk umum dari tanggal 1 Februari sampai dengan 28 Februari 2021,” tulis surat edaran dari TNGGP, beberapa waktu lalu. (MC/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.