Semua Kawasan Wisata di TN Kerinci Seblat Ditutup

(Mounture.com) — Balai Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) melakukan penutupan kegiatan untuk tujuan wisata pada seluruh kawasan wisata alam yang berada di kawasan TNKS.
Adapun objek wisata yang diberlakukan penutupan antara lain Gunung Kerinci (melalui Pos R10 Kersik Tuo maupun Camping Ground Bangun Rejo), Danau Gunung Tujuh, Danau Kaco, Bukit Tapan, Danau Bontak, Bukit Sulap dan Bumi Perkemahan MADAPI.
Penutupan lokasi wisata tersebut berdasarkan surat edaran bernomor SE.218/T.1/BIDTEK/KSA/3/2020 tertanggal 17 Maret 2020 yang ditandatangani oleh Kepala Balai Tamen Sitorus.
Dalam surat edaran tersebut dijelaskan bahwa penutupan kegiatan untuk tujuan wisata itu dilakukan karena memperhatikan semakin meluasnya penyebaran COVID-19 (virus korona) yang dinyatakan oleh Presiden Republik Indonesia sebagai Bencana Nasional (Bencana Non Alam) serta menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Surat Edaran Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem.
“Sehubungan dengan hal tersebut, untuk meminimalisir dampak risiko semakin meluasnya COVID-19 bagi pengunjung, petugas dan masyarakat maka Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) melakukan penutupan kegiatan untuk tujuan wisata pada seluruh kawasan wisata alam lingkup TNKS terhitung tanggal 17 sampai dengan 29 Maret 2020,” tulis TNKS dalam surat edaran resminya. (MC/RIL)
Foto: dok. Instagram/@radiotanpanama