Puluhan Anak Kecil Diminta Turun dari Jalur Pendakian Gunung Bismo

50 anak kecil diminta turun dari jalur pendakian Gunung Bismo via Silandak (dok. instagram/@gunung_bismo_silandak)

Mounture.com — Sebanyak 50 anak diminta untuk turun dari jalur pendakian Gunung Bismo via Silandak oleh ranger setempat. Ke-50 anak dari lereng Gunung Bismo itu kedapatan melakukan pendakian tanpa izin pihak basecamp, serta tanpa didampingi orang tua, dan juga tidak menggunakan perlengkapan pendakian yang memadai.

Dalam postingan akun instagram @gunung_bismo_silandak, dijelaskan bahwa ke-50 anak itu berangkat bersama-sama dan berencana mendaki hingga ke Puncak Gunung Bismo, namun mereka akhirnya ditemukan oleh tim ranger Gunung Bismo dan diminta untuk turun.

“Dampak libur terlalu lama anak-anak lereng Bismo naik gunung tanpa memperhatikan SOP. Naik tanpa didampingi orang tua dan tanpa ijin ke pihak bc. Lebih dari 50 anak naik rencana mau sampai puncak namun tidak diijinkan akhirnya di suruh turun semua,” tulis akun itu, Selasa, 18 Agustus 2020.

Pihak basecamp pun melakukan bujuk rayu agar para anak-anak kecil itu mau untuk turun gunung. “Rayuan demi rayuan kami lontarkan akhirnya saya sepakat untuk membelikan eskrim, dengan catatan harus turun dan akhirnya mau,” tambah akun @gunung_bismo_silandak. (MC/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.