0

Miris! Posko Pengungsi Erupsi Semeru Dijadikan Lokasi Syuting Sinetron

  • 22 Desember 2021 20:35

dok. instagram/@cakyo_saversemeru

Mounture.com — Sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda (TMTM) menuai kecaman warganet. Sebab, sinetron yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta itu melakukan syuting di lokasi pengungsian korban erupsi Gunung Semeru.

Peristiwa awalnya diungkapkan oleh Cakyo Saver yang merupakan Relawan Semeru melalui akun instagram-nya. Dia menyayangkan lokasi bencana dijadikan tempat syuting sinetron.

“Bencana bukan drama. Ketika kami relawan lokal, yang tidak punya nama untuk membantu saudara sendiri penuh dengan drama. Sekarang lokasi pengungsian justru dijadikan lokasi syuting sebuah drama,” tulis Cakyo melalui akun @cakyo_saversemeru.

Dalam unggahannya, Cakyo menunjukkan pasangan artis sedang melakukan syuting di depan tenda pengungsian. Tak butuh waktu lama, unggahan Cakyo tersebut pun viral di media sosial dan warganet mengecam peristiwa tersebut.

“Kelolotan di akhir tahun. untuk kemanusiaan yg (tidak) adil dan (tidak) beradab,” tulis akun @anak_bebek.

“Jadi pengen ngobrol sama produser atau siapapun yang punya tanggung jawab. Heran kaya kaga ada lokasi dan jalan cerita lain aja,” tulis @mrzaar pada kolom komentar. (MC/PC)