0

Pendaki Asal Magelang Hilang di Gunung Lawu

(Mounture.com) — Seorang pendaki bernama Alvi Kurniawan (20) asal Desa Menjing, Kecamatan Candi Mulyo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah dikabarkan hilang saat mendaki puncak Gunung Lawu, Jawa Tengah. Alvi dinyatakan hilang lantaran hingga Kamis (3/1) ini belum ditemukan sejak mendaki gunung itu pada Senin (31/12).

Humas Basarnas Pos Surakarta Yohan Tri Anggoro, mengatakan bahwa pada 31 Desember 2018, Alvi bersama enam orang temannya melakukan pendakian ke Gunung Lawu melalui jalur Candi Cetho. Saat perjalanan menuju puncak, tanggal 2 Januari kemarin, sekira pukul 10.00 WIB, korban bertemu dengan pendaki wanita yang juga berasal dari Magelang.

“Saat bertemu itulah, Alvi mengajak balapan naik ke puncak. Setelah sampai di Pasar Dieng pukul 12.15 WIB mereka berpisah, karena pendaki wanita kecapaian,” ujar Humas Basarnas Pos Surakarta Yohan Tri Anggoro seperti dikutip dari Kompas.com.

Lebih lanjut dia menjelaskan, korban kemudian melanjutkan perjalanan ke puncak Gunung Lawu. Saat itu rombongan terpisah dengan korban di sekitar Pasar Dieng. Namun hingga Rabu (2/1) pukul 18.00 WIB, Alvi belum kembali turun ke basecamp. Rekan-rekan korban langsung melaporkan ke posko terkait hilangnya Alvi.

“Sudah empat regu kami berangkatkan mencari Alvi. Namun, korban hingga siang ini belum kami temukan,” kata Yohan.

Yohan menambahkan, tim mengalami kendala mencari korban karena faktor cuaca hujan dan berkabut. (MC/DC)

Foto: Instagram/@anakgununglawu