Mulai 5 Mei 2021, Kegiatan Pendakian Gunung Kerinci Ditutup Sementara

Penampakan Gunung Kerinci (Mounture.com/Ahmad Budiana)

Mounture.com — Dalam rangka memperingati Hari Raya Idulfitri 1442 H, Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) mengumumkan akan menutup sementara kegiatan pendakian Gunung Kerinci mulai 5 – 17 Mei 2021.

Penutupan kegiatan pendakian itu berdasarkan surat edaran bernomor SE.354/T.1/BIDTEK/KSA/04/2021 tertanggal 26 April 2021 yang ditandatangani oleh Plt Kepala Balai Besar Pratono Puroso.

Dalam surat edaran tersebut dijelaskan bahwa penutupan tujuan wisata/pendakian kawasan wisata alam Gunung Kerinci dalam rangka memperingati Hari Raya Idulfitri 1442 H.

“Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat menutup sementara kawasan Gunung Kerinci untuk tujuan wisata/pendakian terhitung tanggal 5 sampai dengan 17 Mei 2021,” tulis surat edaran tersebut.

Sebelumnya, TN Kerinci Seblat baru saja membuka kegiatan pendakian Gunung Kerinci pada 19 Maret 2021 lalu, di mana hampir setahun kawasan gunung dengan ketinggian 3.805 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu ditutup akibat pandemi Covid-19.

Pada pembukaan pendakian sebelumnya, TN Kerinci Seblat memberlakukan sistem kuota pendakian, yang mana kuota pendakian Gunung Kerinci melalui Pos R10 Kersik Tuo dibatasi menjadi 43 orang per hari, dengan lama kunjungan maksimal 3 hari. (MC/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.