Masih Tutup, TNGM Pastikan Tidak Ada Upacara 17-an di Puncak Gunung Merapi

dok. TN Gunung Merapi

Mounture.com — Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) memastikan bahwa hingga saat ini, semua jalur pendakian Gunung Merapi masih ditutup sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Adapun TNGM masih melakukan penutupan gunung dengan ketinggian 2.930 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu terkait dua hal, yaitu status Gunung Merapi yang masih level 2 (Waspada) sejak Mei 2018, dan juga karena adanya pandemi Covid-19.

TNGM juga memastikan kegiatan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang biasa dilakukan pendaki dengan menggelar upacara 17-an di Puncak Gunung Merapi belum bisa dilakukan. Selain itu, pendakian dalam rangka Tahun Baru Hijriah pun tidak bisa dilaksanakan.

“Kami infokan ya, pendakian Gunung Merapi, baik melalui New Selo, Boyolali maupun Sapuangin masih kami tutup ya. Jadi pendakian dalam rangka Hari Kemerdekaan RI serta Tahun Baru Hijriyah tidak bisa dilaksanakan ya temans. Mohon bersabar, tahan dulu rindunya. Doakan Merapi lekas pulih yaaa,” tulis akun instagram resmi TNGM @btngunungmerapi, Rabu, 12 Agustus 2020. (MC/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.