Kini Ada Shelter Emergency dan Mushola di Puncak Gunung Prau

Penampakan Shelter Emergency dan Mushola di Puncak Gunung Prau (dok. instagram/@ranger_prau)

Mounture.com — Gunung Prau yang merupakan salah satu gunung favorit para pendaki saat ini sedang melakukan pembenahan dengan adanya pembuatan shelter emergency dan mushola¬†yang terletak di puncak gunung dengan ketinggian 2.565 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu.

Hal itu terlihat dari postingan di akun instagram penggiat alam bebas Tyo Survival (@tyo_survival). Dalam postingannya terlihat bahwa shelter emergency ini akan dibangun di puncak Gunung Prau bersama dengan mushola yang memiliki desain seperti segitiga dan menggunakan material kayu serta baja ringan.

Nantinya, shelter emergency ini akan difungsikan untuk keadaan darurat pertolongan pendaki agar penanganannya bisa lebih maksimal dan cepat. Sementara untuk mushola bisa dijadikan sebagai sarana ibadah para pendaki di puncak Gunung Prau.

Adapun pengerjaan shelter emergency ini telah berjalan hampir 9 hari, dan saat ini terlihat shelter tersebut sudah mulai berdiri kokoh di puncak gunung yang berada di wilayah Wonosobo, Jawa Tengah itu.

Perlu diingat, jika fasilitas baru ini jadi agar kita sama-sama menjaga kebersihannya, dan jangan melakukan vandalisme. (MC/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.