Kepala Balai TN Gunung Ciremai dan Tim Lakukan Pengecekan Jalur Pendakian

(Mounture.com) — Kepala Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (BTNGC), Kuswandono bersama petugas Balai TNGC, Ranger Linggajati, mitra pendakian Gunung Ciremai (MPGC) Linggajati, dan tim jelajah 54 TN melakukan kegiatan pengecekan jalur pendakian gunung Ciremai via Linggajati, Cilimus, Kuningan, Jawa Barat pada Sabtu, 7 November 2019.

Kuswandono, menuturkan bahwa yang dilakukannya dan tim TNGC adalah bukan pendakian akan tetapi mereka melakukan pemantauan kondisi jalur pendakian pasca turun hujan beberapa kali di kawasan Gunung Ciremai.

“Hasil pengecekan kondisi jalur ini akan menjadi bahan rapat koordinasi untuk menentukan apakah pendakian layak dibuka kembali atau belum. Bisa jadi tak semua jalur dibuka. Mungkin saja, hanya dua jalur saja yang dibuka yang benar-benar siap,” katanya seperti dikutip dari laman resmi TNGC, tngciremai.com, Sabtu, 7 November 2019.

Kendati demikian, Kuswandono belum bisa memastikan jalur pendakian mana yang akan dibuka nantinya. “Nah, jalur mana yang dibuka? Ya, tergantung nanti kesepakatan hasil rapat dengan MPGC dan pihak terkait,” ungkap dia.

Sementara itu Dwi Suryana, Supervisor jalur pendakian Linggajati, mengatakan bahwa pendamping tiga jalur lainnya pun naik hari ini (Sabtu, 7 November 2019). “Kami akan bertemu di puncak. Lalu kami akan menentukan ke jalur mana kami akan turun,” terangnya.

“Papan petunjuk dan Transit Camp (TC) menjadi fokus utama pengecekan jalur pendakian gunung Ciremai,” ucap Dwi. (MC/MF)

Foto: dok. tngciremai.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.