Jelang Lebaran, Kegiatan Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup

Surya Kencana Gunung Gede (Foto: TNGGP)

Mounture.com — Menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 H, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) akan kembali menutup kegiatan pendakian Gunung Gede Pangrango mulai 17 – 27 April 2023.

Penutupan kegiatan pendakian itu berdasarkan surat edaran bernomor SE.04/BBTNGGP/Tek.2/04/2023 tentang Penutupan Sementara Kegiatan Pendakian di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Dalam surat edaran tersebut dijelaskan bahwa penutupan kegiatan pendakian itu dilakukan menindaklanjuti Surat Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023.

BACA JUGA:

Estimasi Biaya Transportasi Umum Menuju Gunung Gede Pangrango via Cibodas

Gapura Ikonik di Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango via Putri Roboh

“Kegiatan pendakian di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ditutup sementara untuk umum dimulai tanggal 17 April 2023 sampai dengan 27 April 2023,” tulis surat edaran TNGGP.

Lebih jauh dijelaskan bahwa untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi bagian pelayanan pendakian Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Sebelumnya, TNGGP baru saja membuka kegiatan pendakian pada 10 Februari 2023 lalu setelah ditutup akibat adanya gempa bumi yang melanda Cianjur, beberapa waktu lalu.

Pembukaan kegiatan pendakian awal tahun itu merujuk pada hasil pemantauan lapangan oleh petugas BB TNGGP pascagempa bumi Cianjur dan laporan dari Geohazard Gunung Gede Pangrango oleh tim ahli Geologi dimungkinkan untuk aktivitas pendakian dengan kehati-hatian. (MC/RIL)