Gunung Sindoro via Kledung Ditutup Mulai 4 Oktober 2020

Pemandangan dari Gunung Sindoro (dok. Instagram/@thoriqalmadnur)

Mounture.com — Gabungan Remaja Anak Sindoro (Grasindo) selaku pengelola basecamp pendakian Gunung Sindoro via Kledung mengumumkan akan menutup jalur pendakian Gunung Sindoro via Kledung mulai 4 – 31 Oktober 2020. Penutupan jalur pendakian itu disebut untuk mengantisipasi kebakaran hutan yang diakibatkan kemarau panjang di wilayah Gunung Sindoro via Kledung.

Dalam surat edarannya, Grasindo, mengungkapkan bahwa penutupan jalur pendakian itu berdasarkan hasil rapat koordinasi yang dilakukan di Sekretariat yang bertempat di Kledung, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

“Pendakian Gunung Sindoro via Kledung ditutup mulai tanggal 4 Oktober 2020 sampai dengan 31 Oktober 2020, dikarenakan kemarau yang berkepanjangan dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan serta revitalisasi jalur,” tulis surat edaran Grasindo, Kamis, 24 September 2020.

“Dan akan dibuka kembali tanggal 1 November 2020,” tambah  Grasindo dalam surat edaran bernomor 03/SE/PNT/IX/20 tertanggal 23 September 2020 yang ditandatangani oleh Ketua Organisasi, Riyan Indra Prayudha.

Sebagai informasi, jalur pendakian Gunung Sindoro via Kledung telah dibuka sejak 25 Juli 2020 dengan menetapkan syarat-syarat yang disesuaikan dengan protokol kesehatan. (MC/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.