0

Gunung Sindoro via Banaran Dibuka Kembali

(Mounture.com) — Basecamp pendakian Gunung Sindoro via Banaran, mengumumkan kembali membuka jalur pendakian mulai Kamis, 26 September 2019. Adapun pembukaan jalur pendakian ini diumumkan melalui surat edaran Basecamp pendakian Gunung Sindoro tertanggal 25 September 2019.

Dalam surat edaran itu dituliskan bahwa berdasarkan hasil rapat pengelola basecamp pendakian Gunung Sindoro via Banaran (NdoroArum) bahwa kebakaran hutan Sindoro bagian barat daya sudah padam dan jalur pendakian Gunung Sindoro aman.

“Kami pengelola basecamp pendakian Gunung Sindoro via Banaran membuka kembali jalur pendakian mulai tanggal 26 September 2019,” tulis surat edaran tersebut, baru-baru ini.

Sementara itu melalui akun instagram-nya (@sindoroviandoroarum), disebutkan bahwa api sudah padam dan jalur pendakian aman, untuk itu pihak pengelola Gunung Sindoro via Banaran membuka kembali jalur pendakian.

“Ingat untuk pendaki yang mau naik ke Gunung Sindoro untuk berhati-hati dengan api, jangan merokok saat perjalanan naik dan selalu bawa asbak portable yang paling penting jaga kesopanan dan bawa sampah Anda turun, terima kasih,” tulis akun tersebut. (MC/RL)

Foto: Instagram/yayuksujiwo12