Dua Pendaki Hilang di Gunung Dempo

(Mounture.com) — Dua pendaki asal Muaro Bungo, Jambi dikabarkan hilang di Gunung Dempo, Pagaralam, Sumatera Selatan sejak 15 Oktober 2019. Kedua pendaki hilang tersebut adalah Muhammad Fikri (19) dan Jamhari (26).

Kepala Basarnas Pagaralam, Alfariz ZM, mengungkapkan, sampai dengan hari ke-3 (24 Oktober 2019) pencarian, tim belum berhasil menemukan jejak keduanya. Pencarian korban diperluas lagi dengan tetap membagi tim menjadi 3 regu.

“Berbekal penemuan ceceran barang korban kemarin di pelataran Gunung Dempo, regu III tim SAR gabungan yang berada di pelataran Gunung Dempo melakukan penyapuan di area pelataran hingga turun kembali melalui jalur pendakian tugu rimau. Sedangkan regu I dan regu II tim SAR Gabungan menyisir melalui jalur pendakian Kampung IV,” ungkapnya dalam keterangan resmi.

Menurutnya, pencarian banyak mengalami kendala terutama munculnya badai yang datang tiba-tiba dan kerap terjadi. Petugas yang melakukan pencarian sudah diinstruksikan untuk tetap selalu berhati-hati dalam menghadapi cuaca yang tak menentu tersebut.

Masih dikatakannya, tim SAR gabungan sampai dengan hari ke-3 ini sudah maksimal melakukan pencarian terhadap ke-2 orang korban, namun masih belum berhasil menemukan korban. “Kita semua berharap semoga korban dapat segera kita temukan dalam keadaan selamat,” tuturnya. (MC/PC)

Foto: dok. Basarnas Palembang