0

Cuaca Ekstrim, Kegiatan Pendakian Gunung Arjuno Welirang Ditutup

Penampakan Gunung Arjuno (Foto: dok. Tahura Raden Soerjo)

Mounture.com — Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur melalui UPT Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo melakukan perpanjangan penutupan kegiatan pendakian dan wisata alam yang ada di kawasannya sejak 23 – 30 Oktober 2022.

Penutupan kegiatan tersebut dilakukan untuk mewaspadai potensi cuaca ekstrim yang melanda di kawasan Tahura Raden Soerjo. Adapun destinasi wisata yang dilakukan penutupan antara lain Gunung Arjuno Welirang, Gunung Pundak, dan Watu Jengger.

“Waspada potensi cuaca ekstrem, penutupan pendakian Gunung Arjuno Welirang, Gunung Pundak, Watu Jengger diperpanjang dari tanggal 23 – 30 Oktober 2022,” tulis Tahura Raden Soerjo melalui laman booking online-nya.

BACA JUGA: Detail Perjalanan Mendaki Gunung Arjuno via Sumber Brantas

Melalui akun instagram resminya, @tahuraradensoerjo.official, menyebutkan bahwa penutupan tersebut dikarenakan potensi cuaca ekstrim seminggu ke depan seperti diinformasikan melalui keterangan resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Sebagai informasi, sebelumnya, Tahura Raden Soerjo telah melakukan penutupan kegiatan pendakian Gunung Arjuno Welirang pada 9 – 15 Oktober 2022 dengan alasan yang sama yakni potensi cuaca ekstrim yang melanda kawasan tersebut. (MC/RIL)