0

Begini Situasi Ranupani di Pagi Hari

  • 5 Agustus 2018 08:41

(Mounture.com) — Kondisi cuaca dingin yang melanda Indonesia masih dirasakan di berbagai lokasi, salah satunya di Desa Ranupani, Lumajang, Jawa Timur. Desa yang menjadi titik awal pendakian ke Gunung Semeru ini ketika pagi hari dikabarkan suhunya mencapai 0 derajat Celcius.

Bahkan, suhu di danau Ranukumbolo dan Kalimati serta puncak Gunung Semeru disebut mencapai di bawah nol derajat Celcius. Situasi cuaca dingin ini pun diabadikan oleh salah seorang masyarakat setempat yakni @cakyo_saversemeru dan diposting di akun Instagram serta di unggah ulang kembali oleh akun @saverindo.

“Pagi ini di Ranupani suhu sudah 0°c , di Ranu Kumbolo dan Kalimati serta puncak bisa di bawah nol. Bagi calon pendaki gunung Semeru di mohon untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin mulai dari mental, fisik dan perlengkapannya,” ungkap akun Sahabat Volunteer Semeru tersebut.

Sementara itu pengunggah foto situasi pagi hari di Ranupani pun menjelaskan bahwa di Ranupani, masih terjadi embun upas atau embun es. (MC/DC)

Foto: Instagram/@cakyo_saversemeru