Ada Titik Api, Jalur Pendakian Gunung Sumbing via Garung Ditutup

(Mounture.com) — Jalur pendakian Gunung Sumbing via Garung ditutup sementara pada Minggu, 22 September 2019. Adapun penutupan jalur pendakian tersebut dikarenakan adanya informasi munculnya titik api di lereng bagian selatan Gunung Sumbing.

Dalam informasi yang didapat Mounture.com, Minggu (22/9), disebutkan bahwa pihak pengelola jalur pendakian memberikan informasi tersebut melalui papan pengumuman yang ada di basecamp Gunung Sumbing via Garung. Dan saat ini pun dilaporkan bahwa sedang dilakukan evakuasi para pendaki terkait penutupan jalur pendakian.

“Sehubungan dengan adanya informasi titik api di lereng bagian selatan Gunung Sumbing, maka dengan ini pendakian untuk sementara ditutup,” tulis papan pengumuman yang ada di Basecamp Gunung Sumbing via Garung pada Minggu, 22 September 2019.

Foto: Toni

Salah satu pendaki asal Jakarta, Toni, menuturkan bahwa saat ini pihak basecamp Gunung Sumbing via Garung sedang melakukan evakuasi terhadap pendaki-pendaki yang masih berada di kawasan Gunung Sumbing.

“Iya, jalur pendakian Garung ditutup. Saat ini lagi evakuasi, kebetulan aku sudah turun ini di basecamp,” ujarnya saat dihubungi Mounture.com, Minggu, 22 September 2019.

Hingga berita ini diturunkan belum ada informasi secara rinci mengenai sampai kapan penutupan jalur pendakian tersebut. (MC/RL)

Foto: Instagram/@sumbingviamangli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.