Memacu Adrenalin di Trek Engkol-engkolan Gunung Sumbing

(Mounture.com) — Gunung Sumbing yang terletak di tiga wilayah kabupaten, yaitu Kabupaten Magelang, Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah adalah gunung ketiga dari 7 Puncak Tertinggi di Pulau Jawa setelah Gunung Semeru dan Gunung Slamet.

Untuk bisa mendaki ke gunung dengan ketinggian 3.371 meter di atas permukaan laut (mdpl) ini ada banyak jalur pendakian. Namun, salah satu jalur pendakian yang paling populer di kalangan pendaki yaitu melalui jalur pendakian Garung.

Salah satu trek yang terkenal di kalangan pendaki di jalur Garung ini adalah trek engkol-engkolan. Trek ini terbilang sangat memacu adrenalin dan juga menguras banyak tenaga. Jalur ini terkenal cukup ekstrim.

Pasalnya trek ini memiliki tanjakan yang cukup curam, dan agak berbahaya jika tidak berhati-hati terlebih ketika musim hujan. Medan pendakian akan berubah menjadi licin yang bisa berakibat terjatuh dan terkilir bahkan bisa juga terjatuh ke dalam jurang jika tidak berhati-hati.

Untuk itu, pendaki harus mempersiapkan segala hal serta menaati peraturan-peraturan yang ada agar terhindar dari kecelakaan saat melakukan pendakian. (MC/DC)

Foto: Instagram/@dindamed

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.