5 September 2020, Jalur Pendakian Gunung Arjuno Kembali Dibuka

dok. instagram/ @arjunoviapurwosari

Mounture.com — Jalur pendakian Gunung Arjuno yang sempat ditutup akibat pandemi virus korona (Covid-19) dikabarkan akan kembali dibuka pada Sabtu, 5 September 2020. Adapun pembukaan jalur pendakian yang masuk ke dalam kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo diinformasikan oleh akun instagram @arjunoviapurwosari.

Dalam postingannya disebutkan bahwa Gunung Arjuno akan kembali dibuka pada 5 September 2020, namun tidak semua jalur pendakian gunung dengan ketinggian 3.339 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu dibuka.

“Gunung Arjuno dibuka kembali, patut diketahui bahwa tidak semua jalur Gunung Arjuno dibuka, hanya via Lawang Kabupaten Malang, dan via Sumber Brantas, Cangar. Rencana pembukaan tanggal 5 September 2020 dan protokol kesehatan sesuai SOP yang berlaku. Via Purwosari dan Tretes masih nunggu keputusan,” tulis akun itu, Selasa, 1 September 2020.

Adapun untuk melakukan pendakian ke Gunung Arjuno, pendaki bisa melakukan booking online melalui laman https://sipenerang.tahuraradensoerjo.or.id/. Namun untuk saat ini, registrasi untuk pendakian ke Gunung Arjuno belum tersedia. (MC/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.