14 April 2022, Kegiatan Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup

  • 12 April 2022 07:02

Mounture.com/DenChito

Mounture.com — Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrangor (BB TNGGP) mengumumkan akan melakukan penutupan kegiatan pendakian Gunung Gede Pangrango mulai 14 April – 9 Mei 2022.

Penutupan kegiatan pendakian itu berdasarkan surat edaran bernomor SE. 08/BBTNGGP/Tek.2/04/2022 tertanggal 11 April 2022 yang ditandatangani oleh Plt Kepala Balai Besar, Wasja.

Dalam surat edaran itu dijelaskan bahwa penutupan kegiatan pendakian Gunung Gede Pangrango dilakukan dengan merujuk dari kebijakan dan himbauan prakiraan cuaca dari Stasiun Meteorologi Citeko Bogor, BMKG terkait potensi cuaca ekstrim.

Selain itu, penutupan juga dilakukan menindaklanjuti Surat Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Kegiatan pendakian di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ditutup sementara untuk umum dimulai tanggal 14 April 2022 sampai dengan 09 Mei 2022,” tulis surat edaran TNGGP.

Dalam surat edaran tersebut, TNGGP juga memberi catatan yakni bagi para calon pendaki yang sudah melakukan pembayaran melalui proses booking online dan terjadi penutupan, maka diminta untuk menjadwal ulang (reschedule) waktu pendakiannya. (MC/RIL)