Wajib Bawa Ini saat Mendaki Gunung

Mounture.com — Ketika akan melakukan pendakian ke gunung, maka pendaki harus mempersiapkan segala hal dengan matang demi kelancaran, dan keselamatan saat melakukan aktivitas di alam bebas itu.

Selain barang-barang, seperti tas carrier, sepatu gunung, dan beberapa barang penting lainnya ternyata ada beberapa barang yang wajib dibawa oleh pendaki saat akan melakukan pendakian ke gunung. Meski tidak harus digunakan selain kondisi darurat, namun barang-barang ini tetap harus dibawa demi keamanan, dan keselamatan pendaki.

Berikut ini beberapa barang wajib yang harus dibawa saat akan mendaki gunung, seperti dikutip dari laman Arei Outdoor Gear, baru-baru ini.

1. Kotak P3K

Beberapa pendaki sering kali menyepelekan hal ini. Obat-obatan pribadi saat pendakian, dan juga beberapa pendaki hanya membawa obat angin atau plester saja. Padahal kita juga tidak tahu nanti kita akan menghadapi cuaca seperti apa, dan akan sakit apa kita nanti di perjalanan. Maka bawalah kotak emergency p3k. Isinya dapat kalian isi dengan obat-obatan dan juga P3K Kit.

2. Kompas

Kompas merupakan alat yang bisa digunakan untuk penunjuk arah mata angin. Kompas memiliki tiga jenis, yaitu Kompas bidik, Kompas Silva dan juga kompas biasa. Masing-masingnya memiliki cara baca tersendiri. Bawalah kompas yang sesuai dan mudah kalian baca. Karena jika terjadi sesuatu yang darurat, Kompas inilah yang bisa menyelamatkan kalian saat hilang arah.

3. Peluit

Peluit kini sering sekali dilupakan. Karena bentuknya yang kecil dan juga tidak akan terpikirkan oleh kita bahwa alat kecil ini dapat membuat suara yang dapat membantu kita dalam keadaan darurat. Hal-hal darurat dapat kalian tanggulangi dengan adanya peluit yang bisa kalian gantung di tas carrier kalian. (MC/REI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.