Obat-obatan yang Wajib Dibawa saat Mendaki Gunung

Ilustrasi obat-obatan (dok. Arei Outdoor Gear)

Mounture.com — Tak melulu soal sakit, membawa obat-obatan saat bepergian merupakan salah satu hal penting dilakukan untuk persiapan kondisi darurat agar tidak merepotkan orang lain. Salah satunya saat melakukan pendakian ke gunung.

Meski terbilang sepele, namun obat-obatan pribadi wajib masuk ke dalam daftar bawaan saat pendakian. Sebab, situasi dan kondisi saat pendakian tidak bisa dikira begitu saja. Jadi wajib bagi kita untuk mempersiapkannya.

Lantas, obat-obatan apa saja yang wajib dibawa saat mendaki gunung? Berikut ini beberapa obat-obatan yang wajib dibawa saat melakukan pendakian ke gunung seperti dikutip dari Arei Outdoor Gear, belum lama ini.

1. Obat anti nyeri

Obat anti nyeri merupakan salah satu obat yang paling penting, misalnya kalian mengalami sakit gigi atau sakit kepala, kalian dapat meminum obat anti nyeri. Kalian wajib membawa obat ini, karena obat ini merupakan salah satu obat ampuh yang selalu dibutuhkan oleh pendaki.

2. Obat masuk angin

Melakukan pendakian pastinya akan menguras banyak tenaga, dan pastinya akan membuat fisik bekerja lebih ekstra. Selain itu, di gunung memiliki kondisi cuacanya yang agak berbeda dengan tempat lainnya. Oleh karenanya, membawa obat masuk angin menjadi wajib.

3. Obat lambung

Ini merupakan salah satu obat yang sangat penting, meski kalian tidak memiliki penyakit lambung, setidaknya kalian membawanya untuk berjaga-jaga saja. Sebab, di gunung sering kali kita telat makan, bahkan sampai lupa untuk makan.

Perlu diingat, membawa obat-obatan pribadi sangat diwajibkan demi kenyamanan pendakian. Meski tidak digunakan, setidaknya kalian telah mempersiapkan obat-obatan tersebut. (MC/AO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.