Mendaki Gunung, Harus Nikmati Perjalanannya

(Mounture.com) — Berpetualang khususnya mendaki gunung merupakan suatu kegiatan yang mengasyikkan. Terkadang mendaki gunung memang sangat melelahkan namun dibalik itu semua ada hal yang harus dinikmati salah satunya adalah perjalanannya. Namun karena sudah lelah dalam berjalan, kadang kita tidak bisa menikmati perjalanan tersebut.

Lantas, bagaimana agar kita bisa menikmati perjalanan mendaki gunung? berikut ini cara agar bisa menikmati perjalanan tersebut.

1. Kondisi fisik dan mental harus sehat, saat mendaki kalian tentu harus didukung kondisi tubuh dan mental yang siap, sehingga perjalanan tidak terasa berat.
2. Carilah teman yang asik dan dapat membuat suasana menjadi lebih menyenangkan. Sehingga perjalanan kalian tidak akan membosankan. Salah memilih partner, maka pendakian gunung akan bisa menjadi jauh lebih sulit dari biasanya.
3. Jangan terburu-buru dalam berjalan, nikmati prosesnya langkah demi langkah. Atur ritme jalan kalian dan nikmati setiap lukisan alam yang telah Tuhan ciptakan
4. Ada saatnya kalian harus beristirahat di tengah perjalanan jika kondisi tubuh perlu diistirahatkan. Carilah spot istirahat yang tepat dan menawarkan view indah dan teduh untuk bersantai.
5. Putar lagu atau musik favorit untuk menemani perjalananmu, putar musik yang membangkitkan semangat. Namun perlu diingat jangan menggunakan speaker portable ya, karena akan mengganggu ekosistem di sana dengan suara musik dari speaker portabel kalian.
6. Abadi momen perjalanan kalian dengan kamera untuk dokumentasi. Atau berfoto bersama-sama dengan tim.
7. Nikmati perjalanan dengan semangat, dan tetap dengan jiwa yang bijak. Jangan melulu dan terburu-buru berpikir soal puncak dan puncak, puncak nggak akan pindah kok.
8. Jangan bawa kenangan pahit, masalah kalian, atau amarah kalian saat di gunung. Berjalanlah dengan tulus dan positif thingking. Gunung memang terkadang memberi semangat, tapi gunung bukanlah pelampiasan dari segala masalah kalian.
9. Ciptakan suasana pembangkit semangat, misal seperti berjalan sambil ngobrol dan saling menyemangati sesama rekan pendakian. Ciptakan lelucon-lelucon yang membuat suasana perjalanan jadi menyenangkan pastinya.
10. Bersyukur, kalian akan tetap jadi pribadi yang rendah hati dengan bersyukur pada sang pencipta semesta. Dengan mengingat tuhan, perjalanan kalian akan terasa menyenangkan. (MC/AI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.