Mendaki Bersama Pasangan, Lakukan Hal Ini

(Mounture.com) — Melakukan pendakian ke gunung bersama pasangan merupakan momen paling ditunggu. Pasalnya, ketika mendaki gunung bersama pasangan akan menjadi perjalanan yang memiliki kenangan tersendiri bagi mereka yang berpasangan.

Untuk itu, mendaki bareng pasangan agar lebih berkesan perlu berbagai cara untuk menjadikan momen itu lebih berharga. Nah, berikut ini beberapa cara agar pendakian bersama pasangan bisa menjadi momen penting dalam hidup kalian.

1. Jangan ada yang disembunyikan

Peraturan pertama agar pendakian kalian bersama pasangan lebih romantis adalah harus memiliki sikap terbuka. Artinya tidak ada yang disembunyikan atau dipendam dalam hati selama pendakian.

2. Sediakan waktu selalu untuk pasangan

Perjalanan pendakian akan sangat terasa romantis kalau kalian terus berada di samping pasangan untuk menjaga dan memperhatikannya. Oleh sebab itu, waktu kalian saat mendaki adalah hanya untuk pasangan Anda, meski tidak menutup kemungkinan waktu kalian juga harus ada untuk teman-teman yang lainnya.

Sebisa mungkin kalian harus pintar membagi waktu antara teman dan pasangan terlebih ketika pasangan kalian membutuhkan sesuatu.

3. Lebih perhatian

Berilah perhatian lebih kepada pasangan saat melakukan pendakian. Tentu, pasangan kalian akan lebih ingin merasa nyaman dan aman saat melakukan perjalanan jauh bersama. Jadi pastikan kalian tidak jauh dari pasangan kalian agar kalian bisa menjaganya.

4. Siapkan kejutan

Banyak cara untuk menyiapkan kejutan untuk pasangan saat perjalanan mendaki gunung. Sebagai contoh, saat berada dalam pendakian, kalian bisa tanpa diminta untuk menyiapkan makanan untuk pasangan kalian.

5. Ajak ke gunung yang memiliki spot menarik

Kalian bisa mengajak pasangan dengan mendaki ke gunung yang memang memiliki spot menarik dan terbilang romantis, misalnya Gunung Semeru yang memiliki panorama Danau Ranukumbolo, atau Gunung Rinjani dengan spot menarik di Danau Segara Anak atau juga Gunung Prau yang memiliki spot panorama sunset dan sunrise serta masih banyak gunung-gunung lainnya. (MC/RL)

Foto: dok. Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.