Memilih Ransel yang Tepat untuk Pendakian

dok. vtsports.com

Mounture.com — Saat melakukan kegiatan pendakian ke gunung, ransel atau carrier merupakan salah satu peralatan pendukung yang wajib dimiliki oleh pendaki. Adapun pemilihan ransel tersebut juga harus diperhatikan agar tidak menjadi persoalan saat pendakian nantinya.

Kesalahan dalam memilih ransel tak hanya membuat stamina cepat terkuras, namun lebih dari itu, akan berdampak pada struktur tulang punggung penggunanya.

Nah, berikut ini tips mengenai apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih ransel untuk kegiatan pendakian seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Pilih ransel dengan volume yang disesuaikan dengan durasi dan medan pendakian yang akan ditempuh.

2. Pilihlah ransel yang memiliki frame untuk menyangga badan dan peralatan yang kalian bawa.

3. Perhatikan perbekalan dan peralatan yang kalian bawa dan harus sesuai dengan rencana dalam perjalanan mendaki gunung.

4. Untuk wanita, cobalah untuk mencari ransel khusus wanita agar anatomi ransel sesuai dengan anatomi tubuh wanita. Hal ini untuk meminimalisir cedera karena kesalahan dalam pemilihan ransel saat mendaki gunung.

5. Pilihlah ransel dengan fitur-fitur yang mendukung dan membuat perjalanan aman dan nyaman, mulai dari suspensi ransel, kompartemen dari ransel dan lainnya.

6. Jangan lupa juga untuk melengkapi ransel kalian dengan rain cover. (MC/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.