0

Kiat Memilih Pakaian untuk Anak saat Kegiatan di Alam Bebas

  • 10 Januari 2022 07:06

Ilustrasi (Mounture.com/DenChito)

Mounture.com — Mengenalkan alam kepada anak seringkali dilakukan oleh orang tua dengan cara mengajaknya bertualang di alam bebas, seperti kemping, atau mendaki gunung. Namun, saat mengajak anak untuk berkegiatan di alam, maka orang tua harus memperhatikan secara detail barang-barang yang diperlukan oleh sang anak.

Salah satunya pakaian yang digunakan oleh anak saat bertualang di alam bebas. Sama seperti halnya orang dewasa, pakaian untuk anak pun harus memiliki kriteria yang nyaman, namun pakaian untuk anak cenderung harus memperhatikan beberapa aspek.

Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan saat akan memilih pakaian untuk anak saat berkegiatan di alam bebas.

1. Style

Sama seperti orang dewasa, aspek style kerap menjadi kesenangan anak saat menggunakan pakaian. Oleh karena itu, pilihlah pakaian yang memiliki gaya kekinian untuk anak, seperti bahan, motif hingga gambar yang menarik anak untuk menggunakannya.

2. Ketahanan

Saat di alam bebas, anak cenderung akan melakukan aktivitas yang cukup tinggi. Hal ini membuat pakaian yang digunakannya rentan rusak karena kegiatan yang dilakukannya, maka dari itu perlu pakaian yang memiliki ketahanan yang kuat saat mengajak anak berkegiatan di alam bebas.

3. Teknologi

Saat ini banyak pakaian untuk berkegiatan di alam (outdoor) menyematkan teknologi. Untuk itu, memiliki pakaian untuk anak pun perlu memperhatikan aspek teknologi. Mulai dari teknologi waterproof, breathable, windproof, quick dry dan lainnya perlu dipertimbangkan untuk menjadi pilihan pakaian untuk anak saat kegiatan di alam.

4. Celana

Saat melakukan kegiatan di alam bebas, pemilihan celana menjadi salah satu aspek dalam hal kenyamanan dan keamanan. Pilihlah celana panjang saat anak akan berkegiatan di area yang cukup rimbun, suhu dingin, atau saat malam hari. Sementara penggunaan celana pendek bisa digunakan saat berkegiatan di siang hari ketika berada di area kemping. (MC/PC)