Ini Trik Sebelum Lakukan Packing

Mounture.com — Saat melakukan pendakian ke gunung, sudah pasti barang yang kalian bawa akan banyak dan beragam. Adapun barang yang dibawa tersebut pun harus disesuaikan dengan lamanya pendakian yang akan dilakukan.

Dari sekian banyak barang yang telah disiapkan, terkadang pendaki sering tertinggal dengan berbagai barang ketika sudah rapi melakukan packing barang kedalam tas carrier. Nah, untuk itu diperlukan trik sebelum melakukan packing, agar barang-barang tersebut tidak tertinggal.

Berikut ini trik sebelum melakukan packing seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Kelompokkan barang,

Caranya dengan memisahkan barang-barang berdasarkan kategorinya, yaitu pakaian, alat masak, peralatan kelompok, makanan, obat-obatan, dan lainnya. Hal ini berguna agar setelah kalian melakukan pengelompokkan, kalian bisa melakukan pemeriksaan kembali apakah ada yang tertinggal atau tidak.

2. Periksa kembali,

Usai melakukan pengelompokkan, maka tahap kedua adalah melakukan pemeriksaan barang-barang tersebut. Gunanya untuk memastikan tidak ada barang yang terlupakan atau tertinggal. Perlu diingat, saat melakukan pemeriksaan kembali, ada baiknya kalian menulis di kertas atau ponsel untuk kalian bisa periksa kembali ketika turun gunung nanti.

3. Rapikan ke dalam tas carrier sesuai kategori,

Merapikan barang sesuai kategori, gunanya adalah untuk kerapian dan juga mempermudah kalian saat akan membongkar tas saat membutuhkannya atau saat di lokasi kemah nantinya. (MC/RL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.