Hilangkan Bau Rokok di Kabin Mobil

(Mounture.com) — Bagi pemilik kendaraan yang memiliki kebiasaan merokok di dalam mobil, sudah barang tentu kabin mobil akan menjadi bau rokok yang bisa saja sangat mengganggu kenyamanan bagi penumpang.

Kendati sudah diberi pewangi, tetap saja bau rokok di dalam kabin mobil tidak mau hilang. Menghilangkan bau rokok ini cukup sulit, lantaran asap rokok bisa menempel pada jok dan karpet. Lebih parahnya lagi jika masuk ke sirkulasi udara. Jika sudah demikian, maka butuh biaya yang cukup banyak untuk menghilangkan bau.

Nah, berikut ini tips bagaimana cara menghilangkan asap rokok, yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Vacuum dan lap interior

Cuci mobil cara biasa sungguh tidak cukup menghilangkan bau rokok. Kalian harus menggunakan vacuum cleaner sampai ke sela-sela terkecil, misal di bawah karpet dan dekat tuas transmisi. Kemudian lap interior mobil dengan cairan pembersih, mulai dari jok, kaca bagian dalam, dashboard dan langit-langit.

2. Buka kaca sambil berkendara perlahan

Usai dibersihkan, kalian bisa berkendara sambil turunkan seluruh kaca pintu. Hal ini dilakukan agar sirkulasi udara semakin baik serta berefek pada hilangnya bau rokok di dalam kabin. Lakukan dengan durasi 5-10 menit saja.

3. Pakai bahan alami

Terakhir yang tidak kalah penting, letakkan bubuk kopi, vanilla atau kayu manis di kabin. Pilih salah satu, sesuaikan dengan wangi yang diinginkan. Bubuk tersebut nantinya akan menyerap bau rokok, sekaligus menyebarkan aroma memikat. Sehingga, kabin mobil jadi lebih segar.

Cara pakai bubuk tersebut harus ketika mobil di parkir. Maksudnya agar tidak berceceran dan justru membuat kabin kotor. Kamu dapat meletakkannya lebih dulu di wadah, kemudian taruh di kolong masing-masing jok. Diamkan 12 jam, niscaya sirna sudah masalah soal kabin mobil yang bau rokok.

Meskipun demikian, usahakan jangan merokok ya, apalagi di dalam mobil. Ingat, selalu jaga kesehatan. (MC/MF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.