Wow! Pendapatan Masyarakat Situgunung Meningkat Rp30 Miliar per Tahun

Jembatan kanopi di Situgunung, Sukabumi, Jawa Barat (dok. Sukabumiupdate.com)

Mounture.com — Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BB TNGGP) mengungkapkan bahwa dengan adanya pengembangan obyek wisata di  wilayah Situgunung pendapatan masyarakat sekitar mengalami peningkatan. Bahkan, pendapatan yang dihasilkan oleh masyarakat sekitar per tahunnya bisa mencapai Rp30 miliar.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Tata Usaha BB TNGGP, Wasja saat menerima kunjungan Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (PSKL), Bambang Supriyanto di Situgunung, Sukabumi, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Menurut dia, peningkatan pendapatan masyarakat itu jika dirinci, yaitu sekitar Rp21 miliar per tahun didapatkan dari pelaku usaha di area wisata, mulai dari ojek wisata, warung wisata, perahu wisata, interpereter atau guide, sampai angkutan lokal, dan sekitar Rp9 miliar per tahun dari villa atau penginapan.

“Rencana ke depan akan dibangun jembatan gantung lainnya serta pengembangan potensi wisata baru di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango,” ungkap dia. (MC/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.