0

Liburan Ke Malang, Kunjungi 5 Objek Wisata Ini

  • 8 Agustus 2018 08:05

(Mounture.com) — Malang, Jawa Timur memiliki cukup banyak destinasi wisata menarik dari kawasan utara, tengah, hingga selatan. Berbagai objek wisata menarik bisa kalian kunjungi mulai dari pantai hingga gunung. Jadi ketika ingin berlibur, ada baiknya kalian memilih Kota Malang sebagai tujuan utama.

Berikut ini 5 objek wisata di Malang, Jawa Timur yang harus dikunjungi ketika berlibur baik bersama keluarga, pasangan atau teman, seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Museum Angkut

Keindahan kawasan Kota Batu yang berada di utara Malang tidak berhenti pada wisata alam saja. Di Museum yang menampilkan aneka kendaraan dari berbagai zaman dan negara ini, wisatawan bisa menikmati sejarah sekaligus berburu foto di berbagai sudut museum yang menarik.

Museum Angkut memiliki beberapa konsep lokasi di dalamnya. Ada zona Eropa, Hollywood, Pecinan, dan masih banyak lagi. Pada akhir pekan akan ada karnaval seru yang menampilkan beberapa atraksi menarik. Tarif masuk Museum Angkut sekitar Rp100.000 saat akhir pekan atau hari libur, di luar itu akan mendapatkan diskon sekitar 30%.

Museum Angkut bisa diakses dari Kota Malang dengan lama perjalanan 45-60 menit, tergantung keadaan lalu lintas. Jam operasionalnya dimulai pada pukul 12.00 dan tutup pada pukul 20.00 setiap hari. Lokasinya berada di Jalan Terusan Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kota Batu.

2. Batu Night Spectacular (BNS)

Objek wisata yang terletak di kawasan Batu ini mulai dibuka pada sore hingga tengah malam. Jam operasionalnya dimulai dari pukul 15.00-23.00 dan saat akhir pekan hingga pukul 24.00. Untuk tiket masuknya sekira Rp20.000 saat hari biasa dan Rp30.000 saat akhir pekan. Tiket ini hanya untuk masuk saja, beberapa wahana lain mewajibkan wisatawan untuk membayar kembali.

BNS dikunjungi oleh banyak orang karena memiliki taman lampion yang megah dan indah. Di tempat ini wisatawan bisa berfoto-foto atau sekedar menikmati keindahan lampion beraneka bentuk. Selain taman lampion, BNS juga masih menawarkan komedi putar, Gravitron, hingga Avatar.

3. Kampung Warna-warni Jodipan

Kampun Jodipan ini merupakan kawasan perumahan yang berada di dekat Sungai Brantas. Berlokasi 300 meter dari Stasiun Malang, Kampung Jodipan menawarkan keindahan warna-warni bangunan. Tempat ini indah jika dilihat dari atas dan bagus untuk berfoto. Maka, disediakan cukup banyak tempat untuk swafoto dengan latar belakang yang cantik.

Berseberangan dengan kampung warna-warni terdapat kampung Tridi yang temboknya banyak dihias lukisan 3D dan juga cocok untuk tempat berfoto. Tiket masuk ke kawasan Jodipan hanya Rp3.000 saja. Kampung ini bisa dikunjungi dari pukul 06.00-17.00 WIB.

4. Pantai Sendiki

Pantai ini tergolong baru dan wajib dikunjungi ketika berlibur di Malang. Pantai ini terbilang masih sepi sehingga sangat cocok untuk kalian yang menginginkan ketenangan. Selain itu, pasir pantai di sini sangat luas dan cocok untuk olahraga seperti voli. Dan air laut di Pantai Sendiki ini sangat biru dan ombaknya tidak terlalu besar.

Untuk bisa sampai ke kawasan Pantai Sendiki, kalian harus menggunakan kendaraan pribadi menuju kawasan Desa Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Dari pusat Kota Malang waktu tempuhnya sekira 2 jam perjalanan dengan jalanan yang cukup berliku.

Tiket masuk ke pantai ini sekitar Rp5.000 per orang belum termasuk parkir. Jarak dari lokasi parkir ke pantai tidak jauh sehingga wisatawan bisa berjalan kaki dengan santai. Pantai Sendiki buka setiap hari dari pagi hingga malam. Tidak ada jam operasional resmi karena pantai ini belum dikelola dengan baik oleh pemerintah daerah.

5. Air Terjun Coban Rondo

Objek wisata ini berlokasi di Jalan Coban Rondo, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Air Terjun Coban Rondo menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan, pasalnya wisatawan yang datang ke sini bisa menikmati keindahan air terjun dengan latar belakang pemandangan alam hijau yang memikat.

Selain menghadirkan air terjun, kawasan taman wisata ini juga memberikan beberapa fasilitas pendukung. Wisatawan yang ingin menikmati alam bisa melakukan kegiatan mancakrida, kamping, bermain kano, paralayang, hingga arung jeram dengan mengikuti aliran air yang sangat deras.

Untuk menuju ke lokasi Air Terjun Coban Rondo, kalian bisa mengambil rute dari Kota Malang menuju Kota Batu. Selanjutnya perjalanan dilanjutkan menuju kawasan kaki gunung melalui jalan berkelok.

Adapun untuk tiket masuk ke kawasan Coban Rondo sekira Rp15.000 saat hari biasa dan Rp18.000 saat akhir pekan atau hari libur untuk wisatawan lokal. Wisatawan asing akan dikenai tarif sekira Rp25.000 saat hari biasa dan Rp30.000 saat akhir pekan atau hari libur. Jam operasional dimulai dari pukul 07.00-17.00 WIB. (MC/DC)

Foto: Mounture.com/AiLeli