0

Ini Destinasi Lain di Labuan Bajo

  • 29 April 2018 13:45

(Mounture.com) — Keindahan alam Indonesia memiliki pesona tersendiri baik bagi masyarakat dalam negeri maupun mancanegara. Salah satu destinasi wisata yang menarik adalah Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (NTT). Di tempat ini juga terdapat destinasi menarik lainnya seperti Pulau Padar dan Manta.

Dari kedua destinasi ini, kalian akan menemui perbukitan yang indah, selain itu ada juga fauna seperti komodo hingga ikan pari. Tiga hal ini disebut menjadi alasan utama wisatawan untuk datang. Meski daya tarik utamanya dari Labuan Bajo adalah komodo yang merupakan hewan purba yang ditampung di Taman Nasional Komodo yang masuk kedalam 7 wonders di dunia.

(dok. Kementerian Pariwisata)

“Saya sangat excited sekali ke sini. Perjalanan ini sudah saya rencanakan sejak tahun lalu atas rekomendasi teman. Dan merupakan impian saya bisa melihat Komodo langsung dihabitatnya dan berenang bersama Manta,” ujar Christope, turis asal Austria saat ditemui di Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, Jumat (27/4/2018) seperti dikutip dari Kementerian Pariwisata.

Sebelum melihat Komodo, Christope juga sempat menginjakan kaki di Pulau Padar. Pulau terbesar ketiga di Labuan Bajo setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Pulau Padar membuatnya jatuh hati. Lantaran lanskap Pulau Padar yang tak pernah dia lihat di berbagai penjuru dunia.

Menurut dia, dirinya pernah berkeliling Eropa. Di Asia, dirinya pernah ke Filipina. Dan dia mengakui pemandangan ini (Pulau Padar) sangat luar biasa.

“Saya tidak pernah melihat pemandangan seperti ini. Mulai dari hijaunya bukit, yang berpadu dengan warna biru laut, dan putihnya pasir yang dilihat dari puncak. Sangat membuat saya jatuh cinta. Dan tentunya saya akan merekomendasikan ke kolega, keluarga hingga kawan-kawan saya. Mereka harus memasukan Labuan Bajo dalam wish list mereka untuk berwisata,” katanya.

(dok. Kementerian Pariwisata)

Sementara Menteri Pariwisata Arief Yahya turut sumringah mendengar pernyataan dari salah satu turis tersebut. Dia mengatakan, keindahan bawah Labuan Bajo memang sudah tidak bisa dipungkiri. Mulai dari menikmati keindahan Komodo, Pink Beach, Manta Point dan bawah laut Labuan Bajo.

“Sudah sangat meyakinkan bahwa Labuan Bajo itu masuk dalam radar global level destination. Destinasinya world class,” ujar Arief Yahya.

Lebih lanjut dia mengatakan, soal atraksi wisata bahari, Labuan Bajo adalah juaranya. “Bahkan CNN International travel pada tahun 2015 sudah menempatkan Labuan Bajo sebagai peringkat dua snorkel site terbaik dunia setelah Raja Ampat. Labuan Bajo mengalahkan Kepulauan Galapagos,” terangnya. (MC/DC)