Sensasi Mendaki Gunung Binaiya

Tanda Puncak Gunung Binaiya, Maluku Utara (dok.Instagram/@bakantan_)

(Mounture.com) — Gunung Binaiya yang terletak di Maluku Utara (Malut) memiliki ketinggian 3.027 meter di atas permukaan laut (mdpl). Gunung ini merupakan salah satu dari tujuh gunung dengan puncak tertinggi di Indonesia atau biasa disebut Seven Summit Indonesia.

Untuk bisa mendaki ke gunung ini, para pendaki harus melintas jalur yang lumayan panjang yaitu jalur lintas selatan, melalui Desa Piliana yang berjarak kurang lebih 17 kilometer untuk bisa mencapai puncak gunung.

Jalur Selatan ini disebut sebagai jalur paling mudah dan jalur yang paling banyak dilalui oleh para pendaki dari luar Maluku. Kendati disebut sebagai jalur yang paling mudah, namun jalur ini diklaim sangat ‘menyiksa’.

“Gak kebayang bagaimana jika melintasi jalur lainnya. Karena melalui jalur termudah ini sendiri sudah merasa sangat disiksa,” kata akun Instagram @bakantan_ dalam keterangan fotonya.

Melalui jalur ini, kalian akan melintasi sebanyak kurang lebih sembilan bukit. Dan untuk melewati satu puncak gunung mesti melewati beberapa bukitannya terlebih dahulu.

“Yang paling menyiksa juga ia memiliki jalur yang terjal, ketika naik maka naikan terus dan ketika turun maka akan turunan terus. Jadi setelah kita berada diatas ketinggian lalu kembali turun kedataran yang lebih rendah dan begitu terus menerus sampai menuju puncak,” jelas akun @bakantan_. (MC/DC)
.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.