0

Makanan yang Cocok Dibawa saat Mendaki Gunung

  • 26 Oktober 2021 07:11

Ilustrasi pendakian gunung (Mounture.com/Rangga)

Mounture.com — Melakukan aktivitas di alam bebas, terutama mendaki gunung membutuhkan asupan energi yang cukup agar kondisi tubuh tetap terjaga. Kebutuhan kalori yang dibutuhkan oleh tubuh perlu diimbangi dengan makanan yang pas agar perjalanan mendaki gunung bisa berjalan dengan baik.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa makanan yang cocok saat melakukan pendakian ke gunung.

1. Buah kering

Makanan ini mampu mempertahankan banyak nutrisi yang ditemukan dalam buah segar dan menyediakan banyak vitamin, mineral, antioksidan, dan lainnya.

2. Oatmeal instan

Makanan ini mengandung banyak serat, vitamin B, magnesium, dan mangan yang menyediakan sumber pengisian karbohidrat.

3. Susu bubuk

Sama seperti susu segar, susu bubuk juga mengandung banyak protein, vitamin B, kalsium, kalium dan fosfor. Susu bubuk disebut bisa menjadi sumber kalori penting saat melakukan pendakian ke gunung.

4. Dendeng

Terdapat banyak jenis dendeng yang dijual di pasaran, seperti daging sapi, ayam dan lainnya. Makanan ini dapat memberikan banyak protein untuk tubuh.

5. Kopi dan teh

Kafein yang terkandung di dalam kopi dan teh disebut dapat membantu untuk tetap fokus dan sumber energi saat pendakian/

6. Kacang dan biji-bijian

Kacang dan biji-bijian bisa menjadi opsi makanan yang bisa dibawa saat pendakian karena mudah, dan nyaman. Kedua jenis makanan ini mengandung banyak vitamin, mineral, lemak sehat, protein dan serat yang dibutuhkan oleh pendaki. (MC/PC)