0

Kiat Dapatkan Harga Tiket Pesawat Murah

(Foto: dok. Garuda Indonesia)

Mounture.com — Melakukan bepergian dengan pesawat, merupakan salah satu cara untuk menghemat waktu. Sebab, dengan menggunakan pesawat, maka kalian akan lebih cepat sampai dibandingkan dengan moda transportasi lain.

Namun, belakangan ini harga tiket-tiket pesawat cenderung mengalami kenaikan. Kendati demikian, calon penumpang pesawat bisa memanfaatkan beberapa cara yang bisa diterapkan agar mendapatkan harga tiket pesawat yang murah.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini beberapa kiat agar bisa dapatkan harga tiket pesawat murah.

1. Gunakan aplikasi pemesanan tiket

Saat ini sudah banyak aplikasi pemesanan tiket pesawat yang menghadirkan berbagai promo menarik untuk pembelian tiket seperti diskon atau potongan harga. Promo tersebut bisa dimanfaatkan untuk mengatur waktu penerbangan dan range harga yang cocok.

2. Bandingkan harga tiket

Untuk dapatkan tiket pesawat murah, gunakan lebih dari satu situs atau aplikasi untuk melihat perbandingan harga yang ditawarkan. Sebelum melakukan pemesanan tiket, pastikan untuk melakukan pengecekan harga tiket di beberapa aplikasi maupun situs layanan pemesanan tiket pesawat. Pilihlah aplikasi yang menawarkan harga paling murah.

BACA JUGA: Damri Luncurkan Pembaruan Aplikasi Pemesanan Tiket Online

3. Pilih hari keberangkatan

Biasanya harga tiket pesawat dengan keberangkatan di hari Jumat, cenderung memiliki harga lebih murah. Jika berangkat di hari Jumat, selain bisa mendapatkan harga tiket yang lebih murah, kalian juga bisa menikmati waktu yang lebih lama karena hari selanjutnya adalah akhir pekan.

5. Beli tiket untuk low season

Daripada high season, kalian lebih baik memilih tiket pesawat low season agar bisa mendapatkan tiket pesawat murah. Pada musim ini memang tidak banyak orang yang berlibur sehingga tiket pesawat pada musim ini lebih murah dan bikin hemat.

BACA JUGA: Ini 5 Alasan Perempuan Harus Solo Traveling

6. Pesan tiket dari jauh-jauh hari

Lakukan pemesanan tiket dari satu bulan sebelum waktu keberangkatan kalian. Karena kalian bisa mendapatkan tiket pesawat murah jika melakukan pemesanan tiket dari jauh-jauh hari.

Waktu ideal untuk melakukan pemesanan tiket pesawat adalah lima minggu sebelum waktu keberangkatan. Sudah menjadi rahasia umum bahwa semakin jauh jarak pemesanan tiket dengan waktu keberangkatan, kalian bisa dapatkan tiket pesawat yang semakin murah.

7. Lakukan penerbangan transit

Untuk mendapatkan harga tiket pesawat murah, coba lakukan penerbangan transit atau yang biasa disebut dengan connecting flight. Tiket penerbangan transit lebih murah karena banyak maskapai yang mencari penumpang melalui proses transit ini agar seluruh maskapai terisi.

8. Pesan tiket di hari yang tepat

Tiket pesawat murah bisa kalian dapatkan pada hari Selasa. Pada hari Selasa, harga tiket pesawat akan lebih murah daripada biasanya. Jangan lupa untuk melakukan pemesanan di siang hari karena kalian bisa dapatkan potongan sebanyak 15-25% pada hari Selasa siang.

Selain hari Selasa, kalian juga bisa dapatkan harga tiket pesawat murah pada Senin dan Minggu. Pada kedua hari itu, harga tiket akan lebih murah sekitar empat persen. Namun, hindari pemesanan tiket di hari Kamis dan Minggu. Karena pada kedua hari ini biasanya maskapai akan menaikkan kembali harga tiket pesawat menjadi harga normal. (MC/LS)