0

Kegiatan Seru saat Libur Akhir Tahun

  • 15 Desember 2019 13:06

(Mounture.com) — Memulai tahun yang baru tak melulu identik dengan jalan-jalan dan hura-hura. Banyak kegiatan positif dan seru yang bisa dilakukan saat akhir tahun, tanpa harus hura-hura atau traveling.

Nah, berikut ini beberapa kegiatan positif dan seru yang bisa kalian lakukan saat libur akhir tahun.

1. Kumpul dengan keluarga dan sahabat

Saat liburan akhir tahun, biasanya semua anggota keluarga berada di rumah. Sebenarnya, ini adalah kesempatan buat kalian memiliki waktu bersama dengan mereka. Bisa dengan bercerita tentang kesibukan di tempat kerja, sambil minta pendapat pada orang tua atau anggota keluarga juga.

Selain dengan keluarga, kalian juga bisa mengisi liburan akhir tahun dengan menghubungi sahabat atau teman lama. Daripada liburan diisi dengan hura-hura, lebih baik diisi dengan menyambung silaturahmi dengan sahabat-sahabat. Hubungan baik harus dipelihara sejak usia muda. Siapa tahu, mereka bisa jadi jembatan kesuksesan kalian.

2. Beres-beres rumah

Selain liburan ke tempat wisata yang bisa menghilangkan stres, ternyata beres-beres rumah juga bisa. Mulai dari membersihkan dan merapikan barang-barang yang tidak terpakai di rumah.

Selain itu, akhir tahun juga menjadi waktu yang tepat buat memilah barang-barang mana aja yang masih bisa dipakai, dan mana yang sudah waktunya untuk disingkirkan. Mungkin bukan cuma barang-barang, tapi juga kita bisa memilah kegiatan atau hal-hal lain yang selama satu tahun dilakukan. Jadi bisa buat perbaikan di tahun berikutnya.

3. Meluangkan waktu untuk istirahat

Segudang aktivitas selama satu tahun, sering bikin kalian lupa untuk istirahat. Maka dari itu, pada liburan akhir tahun mungkin kalian harus rileks habis-habisan dan puas-puasin untuk beristirahat. Kalian bisa mendengarkan musik kesukaan, maraton nonton acara TV favorit, atau tidur dengan cukup.

Dan kalian bisa membuat rencana yang lebih baik untuk tahun depan. Sehingga, akan bikin kalian lebih siap mengawali tahun berikutnya. Jangan lupa untuk merealisasikannya ya.

4. Refreshing di sekitar rumah

Kendati kalian tidak punya rencana kemana-mana selama liburan, bukan berarti kalian harus berdiam diri di dalam kamar aja. Kalian juga bisa melakukan berbagai aktivitas di sekitar rumah supaya badan tetap segar.

Kalian bisa bersepeda keliling komplek, berdoa di tempat ibadah terdekat, main ke tetangga, atau bisa bantuin ibu dan bapak menata taman. Biasanya setiap pulang sekolah atau kerja, pasti akan langsung masuk kamar. Nah, pada liburan akhir tahun bisa menjadi kesempatan yang pas untuk lebih mengenal lingkungan sekitar rumah kalian.

5. Memulai resolusi untuk tahun depan

Bagi kalian yang sudah semangat dengan tahun yang baru dan ingin segera mulai mewujudkan rencana dan tujuan yang ingin dicapai. Boleh saja kalian siap-siap untuk berkegiatan penuh kembali. (MC/MF)