0

Ini Makanan dan Minuman yang Biasa Dibawa Pendaki ke Gunung

(Mounture.com) — Dalam melakukan sebuah pendakian, membawa logistik atau makanan dan minuman adalah hal wajib. Adapun dalam membawa logistik pendakian pun harus melalui pertimbangan baik dalam hal jumlah, manfaat, dan juga nilai gizi.

Namun, biasanya beberapa pendaki membawa jenis-jenis makanan yang bersifat instan atau mudah untuk di olah atau masak. Berikut ini beberapa logistik yang biasanya dibawa oleh para pendaki ketika melakukan pendakian.

1. Beras

Kebutuhan akan karbohidrat bisa terpenuhi dengan membawa beras yang dimasak untuk menjadi makanan pokok dengan berbagai lauk pauk yang menjadi pelengkap.

2. Ayam Ungkep atau Chicken Nugget

Makanan ini merupakan salah satu favorit bagi kebanyakan pendaki, dikarenakan sifatnya yang instan dan mudah untuk dimasak.

3. Mie Instan

Nah untuk makanan ini, siapa pun akan membawanya ketika dalam pendakian. Pasalnya memasak mie instan tidak memerlukan waktu yang lama dan cukup mudah serta cukup mengenyangkan juga, jadi pendaki biasanya lebih suka membawa makanan ini untuk melakukan pendakian.

4. Sayur Sop

Kendati membutuhkan banyak bahan-bahan untuk memasaknya, namun biasanya sayur sop ini lebih mudah untuk memasaknya, di mana bumbu untuk memasak sayur ini terbilang mudah apalagi saat ini pun sudah tersedia bumbu instan untuk memasak sayur ini.

5. Tempe/Tempe Orek

Makanan ini biasanya dibawa oleh pendaki untuk pelengkap makanan yang baru di masak ketika di camp. Biasanya makanan ini sudah dibawa jadi, dikarenakan makanan ini bisa awet hingga beberapa hari jadi tidak perlu repot memasaknya lagi di camp.

6. Buah-buahan

Buah-buahan pun sering dibawa pendaki untuk dijadikan sebagai makanan pelengkap. Selain itu biasanya juga buah-buahan dijadikan untuk minuman sop buah yang menyegarkan.

7. Kopi, Cokelat dan Teh

Ini merupakan barang wajib yang harus dibawa oleh pendaki. Pasalnya menikmati kopi, cokelat ataupun teh di hawa dingin menjadi kenikmatan tersendiri bagi para pendaki sembari melakukan obrolan-obrolan santai di tenda bareng teman-teman atau pasangan. (MC/PC)

Foto: dok. cadventura.com