Wow! Lomba Lari Gunung Akan Digelar di Ciremai

(Mounture.com) — Trekking organizer, Karya Jelajah Indonesia bersama dengan Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) berencana akan menggelar lomba lari gunung bertajuk ‘Ciremai Ultra Marathon Indonesia’. Turnamen adu cepat lari gunung ini disebut akan digelar serentak di 3 jalur pendakian resmi Gunung Ciremai, yakni Linggajati, Linggasana, dan Palutungan.

Mengusung tema ‘Run on The Highest West Java Summit‘, event ini ingin mempromosikan Gunung Ciremai sebagai destinasi ‘ecotourism‘ dan ‘tourism economic ecosystem‘. Selain itu, CUMI pun dikatakan menjadi ajang pembelajaran naik kelas bagi mitra masyarakat pengelola wisata alam gunung dengan ketinggian 3.078 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu.

Nantinya, CUMI akan melombakan beberapa kategori lari, yaitu 70 kilometer, 50 kilometer, 30 kilometer, dan 15 kilometer. Adapun event ini menargetkan sebanyak 1.000 peserta yang berasal dari nusantara maupun mancanegara.

Kendati demikian, belum ada informasi secara detail mengenai kapan akan dilaksanakannya lomba lari gunung ini. Namun, pihak TNGC dan juga penyelenggara meminta kepada calon peserta untuk terus mengikuti perkembangan informasinya melalui akun instagram @ciremaiultramarathon. (MC/PC)

Foto: dok. Ciremai Ultra Marathon Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.